Cara Belajar SEO Dengan Mudah Dan Cepat



Mas Riper - SEO merupakan metode atau teknik yang memiliki fungsi untuk mendongkrak posisi keyword pada mesin pencari. SEO bukanlah hal yang rumit, oleh karena itu siapapun pasti bisa mempelajarinya. Dengan catatan memiliki sifat tekun dan penyabar.

Sebab, SEO bukan sejenis ilmu statis yang bisa dikuasai hanya dengan menghafal rumus-rumus. Namun demikian, semua orang sebenarnya bisa belajar seo dengan cepat, asalkan memiliki keinginan yang kuat serta sifat yang telah kami sebutkan diatas.

Untuk itu, disini kami akan memberikan sedikit gambaran bagaimana cara belajar seo dengan cepat, tanpa harus membayar guru.

Sebelum pelajaran seo ini dimulai, ada baiknya anda memahami apa saja istilah-istilah yang selalu terkait dengan SEO. Dan yang paling penting untuk dipahami adalah terms seperti dibawah ini:

  • Backlink
  • AnchorText
  • Onpage Optimization
  • Offpage Optimization

Jika anda belum memahami ke-empat hal diatas, carilah referensi di Google terlebih dahulu. Ini sangat penting karena hal tersebut merupakan dasar pemahaman yang utama. Namun jika anda sudah memahami betul ke-empat hal tersebut, anda bisa lanjut pada pelajaran selanjutnya, yakni cara mengimplementasikan semua poin diatas.

Pada dasarnya, teknik optimasi seo hanya terbagi menjadi 2 hal yang fundamental. Yaitu SEO on-page dan SEO off-page. Oleh karena itu, dibawah ini kami akan membagi pembahasannya menjadi 2 bagian. Silahkan anda cermati !!

1. Belajar SEO On Page (Optimasi Internal Situs)

Pada poin ini, ada 3 hal yang paling vital dan tentu saja anda tetap bisa mempelajarinya dengan cepat.

Title

Title haruslah mengandung kata kunci yang menjadi target. Namun pada era algoritma modern ini, jangan sekali-sekali menggunakan title yang hanya melulu langsung ke keyword. Sangat disarankan untuk membuat variasi kalimat pada title tersebut. Sebagai contoh, apabila anda ingin mengoptimasi kata kunci “ladang backlink”, gunakan title semacam “ladang backlink berkualitas” dan atau yang sejenisnya. Jika anda tidak memberikan variasi, umumnya Google akan melakukan filtering meski hanya sementara. Dan jika anda tidak beruntung, keyword tersebut tidak akan pernah bisa bersaing dengan kompetitor anda.

Konten

Konten sampai saat ini masih menjadi poin penting guna mempermudah optimasi. Namun, bagaimana cara membuat konten yang bagus untuk mesin pencari? Buatlah konten dengan hati, lalu selipkan beberapa keyword yang akan dikejar. Jangan terlalu banyak melakukan pengulangan keyword jika hal tersebut memang kurang nyambung dengan konten. Normalnya, dalam setiap halaman cukup melakukan pengulangan 3 – 5 keyword. Akan tetapi, semuanya harus proporsional. Jangan sampai artikel yang cuma berisi 100 kata namun diberibrepetition sampai 5 kali. Selain itu, pada bagian tertentu anda bisa menggunakan font bold atau italic pada keywordnya.

Permalink / URL

Apapun CMS (Content Management System) yang digunakan, rubahlah permalinknya supaya bersahabat dengan mesin pencari. Permalink yang memiliki nilai bagus di mata Google adalah permalink yang mengandung keyword. Namun demikian, usahakan permalink tidak terlalu panjang karena ini tidak ada pengaruhnya dalam urusan optimasi.

2. Belajar SEO Offpage Optimization (Optimasi Dari Luar)

Pada tahap ini, kita melakukan optimasi menggunakan situs lain. Dan caranya juga bermacam-macam. Semua bisa dipakai tergantung waktu, kemampuan dan kebutuhan.

Blog Post

Anda bisa membuat posting pada situs lain, lalu memberikan backlink melalui posting tersebut menuju website yang dioptimasi. Teknik ini sangat bagus dan aman apabila situs yang dipakai memiliki nama domain dan hosting yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, anda bisa membuat blog posting menggunakan blogspot, wordpress.com, blogdetik, edublogs, blogetery dan seterusnya.

Forum Signature

Gunakan forum signature untuk mendapatkan backlink gratis. Meski nilainya secara langsung kurang berbobot, tetapi pada kondisi tertentu model backlink seperti ini akan memberikan visitor tambahan kedalam website anda. Yang pada akhirnya, akan memberikan authority tambahan pada website anda asalkan konten anda juga berbobot.

Blog Comment

Blog Comment memang terlihat spammy, namun demikian, tipe backlink seperti ini masih memiliki peran yang signifikan untuk mendongkrak peringkat. Namun untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

Jika anda sudah menguasai 2 tahapan diatas, berarti pembelajaran seo telah selesai. Dan untuk bisa menjadi yang terdepan tanpa menggunakan jasa seo, anda hanya perlu melatihnya secara tekun. Tanpa latihan dan eksperimen, pasti anda akan sering kesulitan dalam menaklukkan Google sebab SEO adalah sesuatu yang dinamis untuk optimasi tambahan, anda bisa memanfaatkan social media dan semacamnya.

Oke, itulah cara belajar seo dengan cepat versi Blog ini Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua. Wassalam.

Tags : Tips SEO, Informasi SEO, SEO Blogspot, SEO Mywapblog, Trik SEO, Tutorial SEO, Belajar SEO, Search Engine Optimization (SEO), Teknik SEO, Ahli SEO, Master SEO, Kontes SEO, Tips SEO

Terima kasih telah berkunjung di blog http://mas-riper.blogspot.com , Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Belajar SEO Dengan Mudah Dan Cepat"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2013 - 2015 Mas Riper - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top