Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Ngeblog


Bingung harus menulis artikel ini dari bagian mana :3 kalian tau ga kalau ngeblog itu banyak manfaatnya tidak ada alasan untuk tidak ngeblog :3 walaupun saya juga sedikit malas dan susah konsisten dalam mengelola blog, tapi disini saya cuma mau berbagi alasan kenapa kamu harus mulai mencoba ngeblog.

Berikut beberapa alasan untuk mencoba aktivitas ngeblog :

1. Meningkatkan Kemampuan Memulis dan Berfikir


Untuk membuat suatu artikel ada beberapa hal yang kalian butuhkan, salah duanya adalah menulis dan berfikir. Dua komponen ini memiliki peranan yang sangat vital dalam kegiatan blogging. Karena salah satu penentu bagus atau tidaknya hasil tulisan kalian, ya kemampuan menulis dan berfikir kalian.

Saat kalian menulis suatu artikel, kemampuan menulis kalian akan meningkat seiring berjalannya waktu. Menulis itu sama ibaratnya dengan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti berenang, main bola, berlari, dan berbagai aktivitas lainnya yang semakain kalian asah, akan semakin baik kalian melakukannya.

Nah, untuk menulis apa yang kalian butuhkan? tentunya otak dan jari kalian. Ketika kalian menulis, otak kalian juga pasti akan bekerja, yang itu artinya kalian juga mengasah kemampuan berfikir kalian. Kalian akan berfikir sedalam mungkin untuk mencari ide dan memilih kata-kata yang tepat untuk menulis artikel kalian.

2. Semua Orang Bisa Melakukannya


Mungkin beberapa orang berfikir bahwa ngeblog itu susah karena harus menulis dengan jumlah kata yang sangat banyak disetiap artikelnya, mengetahui seo, membutuhkan waktu yang sangat lama agar bisa memiliki blog yang sukses, dan berbagai keluhan lainnya.

Tapi tenang aja, karena memang ada beberapa hal yang jika ingin kalian capai kalian harus bersusah payah terlebih dahulu agar bisa memetik hasilnya. Ngeblog bisa dibilang memiliki kemiripan dengan berlatih bersepeda, kalian harus bisa mengayuh, membelokkan sepeda, mengerem, dan belajar hal lainnya terlebih dahulu agar dapat mengendarai sepeda dengan lancar.

Kalau ngeblog yang pertama yang kalian miliki adalah niat dan tujuan. Kemudian mulailah duduk dan menulis suatu hal yang ada di pikiran kalian. Hal ini memang sedikit susah, tapi jika memang ada niat semua orang pasti bisa melakukannya.

Hal selanjutnya yang mungkin ada di fikiran beberapa orang adalah ngeblog itu harus bayar. Jawabannya adalah tidak harus, jika memang ingin menggunakan yang gratisan, kalian bisa menggunakan platform Wordpress, Blogger, Mywapblog, dan platform blog gratis lainya.

3. Menambah Pengetahuan


Selain mengasah kemampuan berfikir dan menulis, juga pasti akan menanbah pengetahuan seseorang. Ketika kalian ingin menulis suatu artikel atau mencari suatu ide, mungkin yang pertama kali kalian lakukan adalah blogwalking ke blog lain dengan niche sejenis agar bisa mendapatkan ide baru untuk dijadikan bahan artikel baru kalian.

Nah disaat kalian blogwalking itulah kalian akan menemukan artikel baru yang mungkin belum pernah kalian baca sebelumnya, dan ketika kalian membacanya, otomatis pengetahuan kalian pun akan bertambah. Salah satu cara agar ilmu atau info yang kalian dapatkan bisa diserap otak dengan lebih mudah adalah dengan menulisnya kembali ke dalam versi kalian, maksud saya bukan copas ya. Ingat!! bukan copas.

4. Mengisi Waktu Luang


Ini juga gak kalah penting, dengan ngeblog kalian juga bisa waktu luang kalian dengan kegiatan positif. Karena untuk membuat sebuah artikel saja kalian paling tidak membutuhkan waktu 1 jam, belum lagi ditambah blogwalking, promasi, dan berbagai hal lainnya untuk mengoptimasi blog kalian yang mungkin bisa memakan waktu hingga 2 jam. Dan itu artinya kalian akan menghabiskan paling tidak sepertiga dari waktu luang yang kalian miliki untuk ngeblog.

Di atas saya sudah menceritakan sedikit kisah saya, kisah tentang bagaimana cerita saya membuat blog ini. Niat dan tujuan saya pada awalnya adalah untuk mengisi waktu luang saya dengan kegiatan yang lebih berguna dari pada hanya bermain games dan nonton film. Memang benar kalau kedua hal ini sangat menyenangkan, apalagi kalau cara ngedapatinnya tinggal download di internet.

Tapi kalau direnungkan, aktivitas seperti itu hanya memberi rasa gembira ke diri sendiri dan tidak bisa membantu orang lain, maka dari itu akan lebih baik jika bisa melakukan suatu hal yang memberi kesenangan (walaupun hanya terjadi kadang-kadang) yang sekaligus dapat membantu orang lain, dan salah satu caranya adalah dengan ngeblog.

5. Dapat Menginspirasi Pembaca


Ngeblog selain menginspirasi diri sendiri atau penulis, juga bisa menginspirasi pembaca. Seorang penulis membuat sebuah tulisan atau artikel tujuannya pasti agar bisa dibaca orang lain. Terutama bagi kalian yang menulis artikel bersifat inspiratif, seperti tentang kisah sukses atau biografi tokoh terkenal, cerita renungan, kata bijak, dll. Ada kemungkinan besar bahwa pembaca yang membaca tulisan kalian akan terinspirasi.

6. Blogging Dapat Menghasilkan Uang


Mungkin kalian pernah membaca artikel yang berisi tentang top 10 blogger terkaya di dunia yang masing-masing memiliki pendapatan puluhan hingga ratusan ribu dolar perbulannya. Memang benar bahwa kalian bisa menghasilkan uang lewat blog. Namun, agar bisa melakukannya dibutuhkan usaha keras dan waktu yang tidak sebentar.

Tapi ada juga orang-orang yang sudah menghabiskan waktunya berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk ngeblog tapi masih belum bisa ngedapetin duit sedikit pun dari blognya. Seperti saya contohnya, padahal udah ngeblog lebih dari setahun. Bisa dimaklumi sih, karena pada saat itu memang saya yang kurang konsisten karena sering ganta-ganti blog.

Itulah alasan kenapa kalian harus mencoba blogging.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
5 Komentar untuk "Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Ngeblog"

Setuju baang !! ngeblog ini bener bener bisa ngisi waktu luang,
dan kalau emang rejekinya, bisa buat cari penghasilan juga tuuh.. hehehehehe.. jadi ajang penyalur bakat (y) !!!

Iya om :3 Lanjutkan perjuangan mu :v

kalo saya sih gan, ngeblog sebagai pengisi waktu luang gan, karna saya rasa ngeblog itu hal yang bermanfaat , sehingga waktu luang saya diisi dengan hal yang bermanfaat tentunya :D

Semua itu benar sob, ngeblog itu menyenangkan.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2013 - 2015 Mas Riper - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top